Pages

Subscribe:

Labels

Sabtu, 04 Februari 2012

Cara Melupakan Mantan

Kenangan yang terukir kadang dinilai kejam bagi sebagian orang. Semakin anda mencari-cari lagi file lama, semakin anda terpuruk. Semakin anda mengingat-ingatnya semakin anda kacau. Kenangan yang dulu sangat manis menjadi sangat pahit. Walaupun pahit, tapi sulit dilupakan. Inilah yang dialami orang yang telah putus cinta.
Ketika orang putus cinta, hanya bisa pasrah oleh keadaan. Semakin orang itu meladeni kegalauanya semakin orang itu terpuruk. Hanya bisa berharap yang tidak mungkin.


Saya pun pernah mengalaminya dulu. Saya tahu bagaimana sakitnya. Yang ada hanya penyesalan, kesendirian anda bersama kesedihan. Hanya anda dan jiwa yang merntih pilu.

Begitu besar kadang pengaruh sang mantan bagi kehidupan anda. Sang mantan yang menemani hari-hari anda. Namun sekarang tidak ada lagi. Sekarang dan seterusnya.
Memang kenangan sang mantan begitu berharga dan layak disimpan dalam hati sebagai pembelajaran masa lalu. Namun tidak selayaknya anda berhari-hari bersedih hati hanya teringat kenangan lama yang sudah sirna. Mengenang yang terlalu dapat menghambat kehidupan anda, baik karir dan prestasi anda. Kenangan sang mantan seperti jangkar. Jangkar yang anda turunkan dari lautan. Saat anda berlayar ke mana saja anda inginkan, jangkar itu menghambat berlayarnya anda. Hanya menghambat. Yang seharusnya anda lakukan adalah memutus jangkar itu dan meninggalkan jangkar itu. Maka anda akan bebas pergi mengukir karir kehidupan anda, termasuk kisah cinta anda selanjutnya.
Saya tahu bagaimana sulitnya menghapus asosiasi tentang dia. Tentu anda sudah berusaha agar gambaran-gambaran itu lenyap. Saya ada tips agar anda terbebas dari belenggu kenangan sang mantan.

#Ikhlas. Cara yang paling logis untuk melupakan mantan adalah berusaha ikhlas. Saya tahu ini tidak mudah. Dibutuhkan tekad, dan niat yang kuat. Ingatlah jika anda sudah ikhlas anda akan bebas.
Berani menerima kenyataan adalah esensi dalam keikhlasan. Coba anda mengembalikan segala urusan kepada Tuhan. Kepedihan yang anda alami bukanlah milik anda sendiri. Anda punya banyak teman dan Tuhan yang akan mendengarkan dan membantu anda. Ingat akan esensi kehidupan, kita sebagai ciptaan, semuanya telah diatur oleh-Nya. Maka cara agar kita dapat berevolusi menjadi pribadi yang tangguh yang akan kembali tersenyum cerah menghadapi sinar pagi kembali adalah dengan memohonnya pada yang Maha Mengatur segala urusan. Coba kita rasakan kembali saat mulut ini menyebut nama Tuhan. Alangkah tenangnya hati kita kala itu. Mari kita ulangi kembali

#”dia adalah masalalu, itulah yang ditunjukkan olehNya karena dia bukan yang terbaik untukku.”Jika mindset ini yang anda bawa setiap harinya, tentu anda dapat terbebas darinya. Sosok mantan hanya masalalu yang telah ditunjukkan oleh Tuhan karena dia bukanlah yang terbaik. Yakinlah Tuhan mempunyai rencana yang takterduga. Seperti mengirim pasangan yang takterduga untuk anda.

#lihatlah dunia semua menyapa, sapalah mereka! Masih banyak rahasia yang belum terkuak di luaran sana. Life is adventur. Semakin anda terjun berinteraksi dengan dunia anda akan menemukan betapa dunia ini sangat luas, beragam. Masih banyak orang-orang yang keren. Masih banyak bunga-bunga segar dengan warnanya yang menawan.

Hirup nafas yang panjang. Lalu hembuskan. Semoga anda lebih lega. Selamat menghadapi hari-hari yang indah.


Sahabatmu

Addien el Savior

1 komentar:

  1. kita memang harus ikhlas dan harus bisa membuka hati untuk orang lain, apalagi orang lain itu memang jelas terlihat sayang sama kita.

    BalasHapus