Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 07 Februari 2012

TTM Sebuah Kontroversi


Brother sister, tahu nggak, pernah ketemu nggak sama fenomena ini. Cewek dan cowok deketan namun belum ada status. Hubungannya dekat bukan sebatas teman. Interaksinya pun bukan sembarangan, mengarah ke romantisme. Biasanya terlihat kaya backstreet tapi belum ada kepastian. sms sms mesra dilancarkan berdua. Satu nggombal, satu tawa cekikikan kaya kuntilanak. Telpon lama ngobrolin hal nggak penting. Cuma main hati namun takut bikin status bersama, kecuali hanya teman. Bisa jadi karena pacar yang udah ngga asik jadi cari yang lebih asik buat interaksi. Bisa jadi juga karena masa PKT, penjajakan. 99% hubungan itu diprediksi adalah TTM-an. Cowok cewek ababil udah ngga tabu lagi yang namanya TTM.
 Sabtu, 29 Januari malem galaunite di metro tv membahas masalah TTM. Didatangkan penulis kawakan versi remaja bang RatidyaDika dan mas Setiawan Tiadatara. Para galauwers(sebutan penonton acara tersebut) antusias luar bisaa. Bahasan simple menarik, menghibur. Segmen ini memang popular untuk remaja. Kupas demi kupas ternyata TTM –an hanya membawa  bencana. Lha kok bisa. Simak dulu ;)

Kadang hati seseorang merasa kesepian. Apalagi cewek. Yang ngaku cewek pasti seneng ngotak atik masalah hati. Secara cewek 80% emosi bekerja daripada logikanya. Kadang kesepian melanda. Hati galau. Butuh namanya fun. Makanya cewek nyari cowok yang asik, kalau cowok cari cewek yang cantik. Bahkan udah pacaran pun masih aja nyari namanya fun dari orang lain. Hal ini disebabkan bisa karena pacaran sedang mengalami masa jenuh, lagi nggak romantis-romantisnya. So cewek atau cowok melampiaskan dengan interaksi sama orang lain. Awalnya sih mindsetnya Cuma pingin temenan aja. Namun seiring waktu, karena ketertarikan jadi ya enjoy aja dan interaksinya pun naik level. Dari say hello ke say-ang-sayangan, dari gombal cap kadal ke cap macan(tingakatan  gombal yang mencakar-cakar hati cewek). Anggapannya TTM adalah obat hati kesepian. Teman tapi mesra dapat mengisi kesepian sementara selagi hubungan sedang sendu, awalnya. Namun ahirnya bisa ditebak sendiri.

Hubungan yang mesra tapi cuma teman biasanya berawal disulut yang namanya gombal. Perlu diketahui brother sister sekalian gombal sekarang sedang menjamur. Gombal dianggab suatu tren. Gak tahu dari mana, yang jelas dari Tv. Gombal sekarang bukan istilah sebuah kain usang. Gombal sekarang dianggab trik dan teknik mencari pasangan. Padahal itu salah besar kawan. Bukankah gombal itu keliatan ga tulus, ya ngga? Aihh awalnya emang asik, sekali kali aja. Namun kalau sering dibudayakan. Cewek-cewek pun merasa bosan. Ya memang ini awal kasus. Setelah ke tingkat gombal, cowok yang ahli bisaanya meningkat ke perhatian-perhatian, mulai care. Hingga suatu hari berubah ke saying-sayangan. Kata kata mesra dsb.
REALITANYA
TTM bermula memang dianggab obat kesepian. Namun sangat bahaya bagi perasaan selanjutnya. Pada cewek yang sedang jomblo misalnya. Trus cewek itu TTMan ma cowok. Ternyata si cowok udah punya cewek atau lagi deket ma cewek lain. Karena nggak punya status jelas sama cewek itu si cowok lalu kembali ke ceweknya atau cewek lain yang lebih oke. Hal ini terjadi karena masalah status yang belum jelas. Pada cewek yang punya cowok, bisaanya cewek ini sedang merasa ga mood sama pacarnya. Dia pingin mencari kesenangan untuk hatinya, so dia cari cowok lain sebagai pelampiasan. Saat didekati cowok lain si cewek welcome aja. Cowok lain merasa diberi lampu hijau, sehingga melancarkan ajian merayunya. Hingga pada suatu ketika kemesraan datang menghinggapi kedua insane. Tiba-tiba.
Tiba tiba. (diulangi biar mendramatisir)
Cowok yang asli datang dan mengetahui apa yang ceweknya perbuat. Cowok sontak marah. Matanya melotot. Bibirnya komat kamit. Nama binatang bonbin yang nggak salah keluar dari monyong bibirnya.


aku ga salah apa-apa disebut sebut
Ia kesal. Dan berahir dengan PUTUS!. Cewek awalnya enjoy aja karena merasa udah punya ttm yang siap nembak dia. Eh ternyata ttmnya pergi juga. Hal ini bisa terjadi karena status ttm yang ngambang. 
Sudahlah TTM hanya membuat galau, resah, dan gelisah. Awalnya emang asik. Tapi lama-lama suatu hubungan butuh kepastian. Sudah banyak bukti, TTM cumin buat kacau aja. Jauhi ttm

sahabatmu

4 komentar:

  1. dari dulu emang ga penah ttm ane gan

    BalasHapus
  2. jaman dulu banget nih aku punya TTM an, hehe udah lama ya ngga denger istilah ini.

    BalasHapus
  3. dari dulu emang ga penah ttm ane gan

    BalasHapus